Para Pengantar Pizza di Seoul Begitu Berani

Melihat para pengantar makanan siap saji berlalu lalang di tempat kita  seolah hal yang biasa dari mulai pengantar KFC, Mc Donald, dan PizzaHut. Tapi  saya mendapati berita  yang cukup mencengangkan tentang para pengantar pizza di Seoul.
Di Korea Selatan, semua jenis makanan diiklankan dengan menyertakan layanan pengantaran cepat.
Para pengantar makanan ini berpacu dengan waktu karena dalam waktu 30 menit, pesanan harus sudah sampai pada pelanggan. Kalau tidak ….. pelanggan tidak perlu membayar tapi…. pengantar pizza itulah yang dikenai tagihan pembayaran….. ???
Pihak perusahaan juga katanya melatih keberanian  para pegawai barunya dengan semua metode termasuk melanggar lalu lintas . Yang penting pesanan sampai tepat waktu.

Maka tidak heran  kalau di Seoul para pengantar makanan ini sampai tidak mengikuti aturan lalu lintas, mengendarai motor dengan kecepatan tinggi lampu merah ditabrak, trotoar pun dipakai jalan alternatif . Jadi untuk para pejalan kaki  ketika melihat para pengendara ini melintas maka harus segera minggir…..karena yang ada dalam pikiran para pengantar makanan ketika sedang di jalanan….. makanan harus sampai tepat waktu.
Mereka tidak peduli dengan bahaya yang bisa membawa maut.

Para pengendara ini kebanyakan adalah anak muda yang mempunyai keberanian yang cukup tinggi.
Menurut laporan pemerintah, dalam 5 tahun terakhir terdapat 4.098 kecelakaan pengantar pizza, kebanyakan korban luka, namun angka kematian hingga saat ini telah mencapai angka puluhan,
Pemerintah Korea Selatan pun memberikan perhatian dengan melakukan kampanye televisi dan menyebarkan leaflet yang menekankan tingginya kecelakaan  pada petugas pengantar makanan.
Para aktivis pun tidak mau ketinggalan berkampanye  dengan mengusung poster bertuliskan ” Sistem pengiriman 30 menit membunuh manusia “.

Source : VIVAnews
Credit: Jemi Maryam @ http://id.shvoong.com
Re-shared: gomawoyo.wordpress.com

Pos ini dipublikasikan di Tentang Korea dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s