[Interview] Kim Kyu Jong Ingin Dikenal Sebagai Seorang Entertainer (Part 1)

Kim Kyu Jong merupakan seorang entertainer di 7 tahun debutnya, dia sosok yang berbicara lembut dan selalu menjawab ‘tidak’ ketika dipuji. Dia adalah orang yang sopan dan sederhana yang akan menyapa orang lain dengan sopan bahkan memberi salam dengan membungkuk lebih dari 90 derajat. Ia merupakan member dari sebuah grup idola.

Debutnya pada tanggal 8 Juni 2005, Kim Kyu Jong, member kelompok SS501. DSP Media, yang memproduksi 1 generasi idola Sechskies dan Fin.K.L, juga membuat debut SS501 dengan menargetkan sejajar dengan Dong Bang Shin Gi. Sebenarnya, dalam SS501, bukan member dengan kehidupan yang berbeda. Bahkan ketika ia menghadiri berbagai program dengan member yang lainnya, ia akan berdiri di belakang para member sambil tersenyum ramah. Dia memulai debutnya selama 7 tahun, dan kembali dengan album solonya ‘TURN ME ON’ di tahun 2011 ini.

Diantara 5 member, Kim Kyu Jong merupakan member yang baru saja membuat comeback solo sehingga membuat kerinduan para fans menjadi lebih besar. Tujuan dari pembuatan album ini adalah agar orang-orang mengetahui tentang ‘entertainer Kim Kyu Jong’, itu adalah prioritas yang utama dari apapun, kami bertemu dengan dia untuk berbincang-bincang.

“Judul lagu ‘YESTERDAY’ , sebenarnya merupakan lagu Young Saeng-hyung”

Yang diantara para member, Anda yang terakhir melakukan comeback, nampaknya Anda memiliki tekad yang tidak biasa.

Ini suatu kebetulan, Saya berpikir bahwa Saeng-hyung yang akan menjadi member pertama yang comeback tetapi kemudian Jung Min telah lebih cepat mempersiapkan comebacknya. Bahkan, awalnya saya tidak mempunyai rencana untuk membuat album ditahun ini. Saya ingin berkumpul dengan orang-orang yang saya sayangi dan membuat R&B, kru Hip Hop, bukan album solo. Tetapi perwakilan perusahaan saya mengatakan, bahwa ini bukan waktunya untuk itu. Judul lagu ‘Yesterday’ telah selesai melalui proses rekaman yang dinyanyikan oleh Young Saeng-hyung. Namun, mereka merasa lagu ini tidak cocok untuk Saeng-hyung, dan setelah melakukan voting, lagu tersebut datang kepadaku.

Jadi, apakah benar bahwa dari awal Anda telah menginginkan lagu ini?

Tentu saja tidak. (tertawa). Saya mengatakan kepada Young Saeng-hyung bahwa saya akan berusaha melakukan yang terbaik dengan lagu ini. Saya mengatakan bahwa saya akan melihat demonya dulu. Awalnya saya tidak merasakan apa-apa ketika pertama mendengarnya. Haha.. Tetapi sekarang saya menyanyikannya?

Saya pikir lagu itu terdengar norak ketika pertama kali mendengarnya.

Bukankah begitu? Semakin saya mendengarnya, saya semakin menyukainya. Lagu ini pasti akan terasa baik ketika semakin dingin dan Anda mendengarkannya dengan meletakkan earphone ditelinga sambil berjalan berkeliling. Itulah mengapa saya mempertimbangkan untuk merengangkan kegiatan cukup lama. Saya berencana untuk pergi ke kota-kota lain dan bekerja keras untuk membuat orang mengenal lagu saya sebelum saya pergi ke Jepang utuk melakukan kegiatan disana.

Lagu ini menceritakan sebuah kisah dimana seseorang meminta untuk kembali setelah putus, Anda tipe orang seperti apa ketika sedang jatuh cinta?

Saya bukan tipe orang yang akan meminta untuk kembali setelah putus. Karena bagi saya, kepercayaan adalah hal yang paling penting dalam menjalin suatu hubungan. Saya akan putus dengannya jika terjadi satu hal yang buruk, bahkan jika dia memperlakukan saya dengan sangat tidak biasa.

Hanya dengan satu hal yang buruk dan langsung putus?

Jika dia mempermainkan saya, saya akan sangat kecewa sehingga saya akan melakukan itu (putus). Saya tidak bertengkar dalam hubungan cinta. Saya seseorang yang akan berpikir positif terhadap apa yang saya lihat. Ini adalah gaya yang membuat banyak wanita frustasi. Itulah mengapa saya tidak dapat jatuh cinta (tertawa).

Merupakan sesuatu yang mengejutkan bahwa waktu kegiatanmu sangat panjang. Member yang lain memiliki waktu kegiatan yang pendek.

Karena jadwal musikal, saya tidak dapat hadir untuk syuting berbagai program. Ini sangat disayangkan karena saya dapat memperlihatkan kepada orang-orang  mengenai lagu saya saat tampil di berbagai program. Siarannya adalah 1 minggu setelah syuting, sehingga terlambat karena bertepatan dengan tanggal perilisan album. Saya tidak dapat menahan keinginan untuk mendapatkan posisi 1, saya hanya ingin melanjutkan kegiatan untuk waktu yang cukup lama.

Apakah telah ada program yang telah dijadwalkan?

Saya memiliki rekaman pertama untuk ‘ShikShin Road’. Meskipun saya bukan pemain regular, direktur dan JunHa-hyung sangat memperhatikan saya, jadi saya ingin menghadirinya lagi. Ini adalah program yang paling menyenangkan saat syuting.

Sepertinya itu merupakan program paling menarik yang Anda ikuti?

Saya sangat suka makan. Hyung akan meletakkan sendok mereka ketika terdengat kata ‘cut’, tetapi saya terus makan sampai selesai. Terima kasih untuk hal itu, berat badan saya akan bertambah banyak. 

Silakan perkenalkan restoran GopChang (usus sapi) yang sering Anda kunjungi, itu dapat menjadi tempat menarik bagi para fans.

Sebenarnya, tempat dimana saya sering membeli usus sapi agak mahal. Saya pergi kesana beberapa waktu setelah siaran, bis bertanya mengapa saya tidak pergi kesana agak lama, dan Hyung Jun juga sering pergi kesana bersama Ibunya. (tertawa). Saya tidak sering pergi kesana karena saya merasa restoran itu mahal, dan ketika saya benar-benar menginginkan usus sapi, maka saya akan pergi kesana dengan uang yang telah saya tabung. Haha…

“Musikal, awalnya saya tidak menyukainya”

Bagaimana ketika Anda memulai debut di musikal dengan dengan berperan dalam musikal ‘Goong’? Apakah Anda tidak merasa asing?

Tidak sama sekali. Bahkan, awalnya saya tidak menyukainya. Jadi, diawal, sekitar seminggu atau lebih, saya tidak makan bersama mereka. Saya menunjukkan kecanggungan saya untuk segala hal. Saya pikir mereka akan meninggalkan saya diluar. Tetapi itu tidak terjadi. Sebaliknya, saya mendengar bahwa para aktor lain/aktris merasa bahwa saya sedang berada dalam masa sulit. Karena saya hanya seseorang yang mereka lihat di TV tetapi saat ini ada bersama mereka. Hidup bersama sekitar 1 bulan di Kyoto, kami menjadi dekat satu sama lain. Hyung akan memberikan saya minuman sambil memberikan saya bimbingan akting, dan juga memberikan saya banyak nasehat. Kami juga pergi MT (Membership Training) untuk CheongPyeong beberapa waktu yang lalu. Bahkan saya membayar biaya keanggotaan untuk manajer hyung.

Bagaimana dengan Kang DongHo yang kemudian bergabung ke dalam grup musikal?

Bukan hanya DongHo-hyung saja, tetapi juga untuk semua hyung. Jika kalian melihat YooJun (Jang YooJun, aktor yang berperan sebagai Lee Yul dalam musikal ‘Goong’) dan saya, lihatlah dengan sangat baik. Melihat kami berdua ketika kami semua sedang makan, hyung akan berpikiran, “Terasa senang bila saya melihat Kyu Jong, saya ingin mengajar YooJun (?)” Haha…

Dalam adegan musikal ‘Goong’, Kyu Jong adalah orang pertama yang mendapat ciuman dari Choi YeSeul.

(cukup serius) Sebenarnya saya sangat penasaran. Apakah itu nyata? Sebenarnya YeSeul cukup berbakat. Ia menari, bernyanyi dan berakting dengan baik. Karakternya juga cerah dan menyenangkan. Awalnya dia sangat pemalu, tetapi ketika scene terakhir dalam perform di Tokyo, ia melompat dan menciumku. Ini seharusnya berakhir indah seperti dalam komik, tetapi jadi tidak menyenangkan. (tertawa).

 Credits : http://star.mk.co.kr/new/view.php?mc=ST&no=653625&year=2011 + (English Translation) xiaochu @ Quainte501.com
Indo trans: gomawoyo.wordpress.com
REPOST WITH FULL CREDITS ONLY
Pos ini dipublikasikan di SS501 dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

