Wawancara Kyu Jong dengan Newsen: “Saat Menunggu Untuk Album SS501, Saya Juga Ingin Mengakhiri Debut Solo Dengan Baik”

Kim Kyu Jong telah memulai debut solonya. Saat ini masing-masing member SS501 sedang menjalani kegiatan solo mereka, Kim Kyu Jong merupakan member terakhir yang melakukan debut solo. Dengan demikian, secara keseluruhan, para member SS501 telah debut solo.

Kyu Jong berkata, “Awalnya tidak dimaksudkan seperti itu”, (ini mengacu pada dirinya yang menjadi member terakhir yang debut solo). “Saya sama sekali tidak berpikiran seperti itu, tapi entah kenapa saya menjadi yang terakhir. Sejujurnya, saya berpikir bahwa Young Saeng-hyung lah yang merupakan member tercepat merilis album, saya benar-benar tidak menyangka yang lain (Jung Min, Hyung Jun, Hyun Joong) bisa cepat merilis album…” ia tertawa saat mengatakan hal ini.

“Para member yang telah merilis album sebelum saya, mereka benar-benar berkembang dengan sangat baik dan menjadi beban buat saya. Tentu saja albumku  bisa menjadi sesuatu yang besar dan menjadi yang terbaik, tetapi karena peran saya dalam tim untuk menyeimbangkan tim dengan baik (center yang baik ^^), maka akan cukup bila orang berpikir bahwa Kim Kyu Jong tidak terlalu buruk sebagai seorang penyanyi”.

“Disaat saya menunggu untuk album SS501 kami dimana suatu hari nanti kami akan kembali bersatu lagi, saya juga ingin mengakhiri debut solo ini dengan baik,” Kim Kyu Jong juga mengungkapkan bahwa SS501 baginya tidak berakhir, malahan dengan nama itu akan dapat melalui tantangan yang baru ke depannya. “Semua dari kami memiliki pikiran untuk merilis sebuah album SS501 bersama-sama. Namun untuk saat ini, sejujurnya masih sulit. Semua dari kami memiliki hati dan niat untuk melakukannya, tapi sekarang, kami lebih fokus terlebih dahulu pada pekerjaan kami masing-masing”, ia menjelaskannya.

Kim Kyu Jong kemudian mengutarakan perasaannya, “Sejujurnya, ada banyak yang dibicarakan mengenai SS501. Hyun Joong-hyung, serta member lainnya sangat terluka…, Ketika kami melakukan kegiatan pribadi, kami juga mendapatkan pengalaman baru, dan kemudian suatu hari nanti ketika kami kembali bersatu, pengalaman-pengalaman yang kami peroleh akan menjadi kekuatan yang kuat bagi kami. Dengan pemikiran seperti itu, maka kami akan mencoba untuk berupaya lebih keras lagi”.

“Meskipun kami semua sangat sibuk ada beberapa hal yang benar-benar ingin saya lakukan. Yang pertama, masing masing dari kami merilis lagu masing-masing untuk album kami setiap tahun. Dan kemudian, di akhir tahun mengadakan sebuah konser atau festival besar, dan masing-masing dari kami menyanyikan bagian masing-masing, ditambahkan beberapa bait dari lagu-lagu solo kami terdahulu yang digabungkan bersama-sama, saya pikir itu akan sangat menyenangkan”, Sepertinya Kim Kyu Jong benar-benar memikirkan rencana itu dengan serius.

Ia melanjutkan, “Sebenarnya kami selalu sama (persahabatan). Belum lama ini, saya pergi ke ulangtahun Hyung Jun, tetapi orang-orang mengatakan bahwa hal itu dilakukan dengan sengaja agar saya terlihta baik. Saya pikir hal itu dikarenakan di antara kami terlalu dekat sehingga sering terjadi kesalahpahaman di banyak orang. Bahkan dengan Saeng-hyung, kami benar-benar sangat sering bertemu, namun masih banyak orang yang bertanya kepada kami”Apakah kalian berdua tidak dekat?”… Ini bukanlah sesuatu yang tidak jelas, jika kalian dekat dengan seseorang, apakah kalian benar-benar harus sering memperlihatkannya secara lebih dekat lagi atau terus-menerus menyapa satu sama lain?”  Kim Kyu Jong menampilkan persahabatan yang tidak pernah berubah dengan member SS501 yang lainnya.

Secara khusus, Heo Young Saeng bahkan memberikan dukungan dengan mengambil bagian dalam bagian rap di salah satu lagu Kyu Jong ‘MY Love’. Kyu Jong menjelaskan, “Karena saya ingin itu menjadi suatu kenangan, maka secara khusus saya meminta dia untuk melakukannya, tetapi ia khawatir dan tidak tahu bagaimana melakukan rap karena ia berpikiran bhawa ia tidak bisa melakukannya. Tetapi, pada akhirnya, ia sangat baik melakukannya. Selain suara instrumen, bagian rapnya ternyata semuanya merupakan suara Saeng-hyung sendiri”, Kyu Jong merasa begitu puas dengan hasilnya.

Credits: http://www.newsen.com/ + ss501ode.blogspot.com (English translation)
Indo trans: gomawoyo.wordpress.com
REPOST WITH FULL CREDITS ONLY
Pos ini dipublikasikan di SS501 dan tag , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Wawancara Kyu Jong dengan Newsen: “Saat Menunggu Untuk Album SS501, Saya Juga Ingin Mengakhiri Debut Solo Dengan Baik”

  1. Songhye berkata:

    Ia bener! Percayalah pada SS501 itu udah cukup. Walaupun ga da bukti mereka terlihat bersama tapi qt percaya persahabatan mereka lebih dekat dari apapun!

  2. ceu-eu berkata:

    sedikit sedih jika ingat mereka sekarang terpisah ;(

  3. Ayu berkata:

    AKU PERCAYA OPPADEUL PASTI COMEBACK!

    persahabatan mereka itu G’akan pernah HILANG!

Tinggalkan Balasan

